Minggu, 11 September 2011

Saturday Trip (Part I)

Sabtu kemaren, aku n beberapa teman kantor keliling-keliling Pelaihari.

Trip pertama ke Gunung Keramaian.

Jangan bayangin yang namanya Gunung Keramaian itu tempatnya rame, banyak pengunjung ya.. Kami jadi satu-satunya eh maksudnya empat-empatnya (karena kami berempat) orang yang dateng ke situ. Dari pusat kota Pelaihari kita menuju arah Banjarmasin, kira-kira 15km an (atau lebih ya?) di kiri jalan ada gapura besar bertuliskan Gunung Keramaian. Aku pikir dari gapura itu ke puncaknya jaraknya deket, ternyata eh ternyata masih jauuuuh banget...
Awalnya kita ngelewatin rumah-rumah penduduk gitu. Suasananya hampir sama kaya desa di pelosok Wonogiri, Jawa Tengah. Terus kita jalan terus ngelewatin kebun kelapa sawit dan kebun karet. Sampailah kami di papan Telkom Gunung Keramaian, yang artinya kami udah memasuki kaki gunung. Kami masuk ke pagar Telkom yang tingginya ga nyampe semeter itu. Dari situ jalannya udah naek terus, semakin lama semakin curam. Motor yang aku boncengi pelan-pelan naik dengan kecepatan pelan. Aku nengok ke belakang, ngeliat motor teman yang ternyata udah ga keliatan karena jauh tertinggal.
Akhirnya kami berdua sampailah di atas dan nungguin teman kami itu yang masih ketinggalan. Tiba-tiba hapeku bunyi, waktu aku angkat, temen yang ngebonceng di motor satunya itu udah teriak-teriak, katanya motornya berhenti trus mundur sendiri. Ngeri kan kita jadinya. Akhirnya aku ditinggal sendirian di atas, dan temen aku itu ngejemput mereka berdua. Aku nungguin mereka kok lama banget, ngeri juga sih sendirian di atas  gunung, ga ada orang sama sekali. Gimana kalo tiba-tiba ada monyet ato macan? Wiiiiii.. Ngeriii... Iseng-iseng nunggu aku telepon si kangmas, biar ada temen ngobrol gitu.. Ga lama mereka bertiga sampai juga di atas.
Ternyata tadi temenku yang motornya mundur itu ngeliat monyet lewat, terus dianya kaget, ngerem, trus motor kopling yang lagi naek gunung itupun alhasil berhenti dan mundur. Hahaha... Mana temen yang ngebonceng itu langsung turun karena takut dia jatuh. Panik, panik deh...
Waktu di atas pemandangannya bagus.. Sama kaya kalo kita ngeliat dari pesawat. Sayangnya beberapa hutan di Kalimantan Selatan ini banyak yang kebakar, jadi gosong gosong berasap gitulah kita lihat dari atas. Waaah.. kapan-kapan jadi pengen ngajakin kangmas buat maen ke sini... Kita cuma bentar di atas karena tiba-tiba gerimis dan kita takut jalanan jadi licin waktu kita turun, jadilah kita turun gunung...


 asap kebakaran hutan..



Tapi perjalanan belum selesai sampai di sini...
Masih ada dua tempat yang kita datengin lagi. Tunggu Part II yaaa...

Salam... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar